Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Konser Delapan KiaiKanjeng & Novia Kolopaking

Keren! Itu satu-satunya kata yang bisa diungkapkan oleh seorang penonton yang meriang menjelang flu berat. Meskipun dengan leher sakit dan kepala pening, saya duduk di barisan keempat. Cukup dekat dengan speaker yang agak terlalu keras, menurut saya. Lagipula, yang harusnya dikerasin adalah bunyi gamelannya, bukan alat musik modern seperti drum dan keyboard. Sepertinya pemain gamelan sudah mukul-mukul setengah mampus, tetap aja suaranya kurang terdengar.

Terus terang aja, saya nggak ngerti lagu-lagunya karena sebagian besar berbahasa Jawa. Silakan mencemooh saya, tapi demikianlah adanya. Jadi, yang saya nikmati benar-benar cuma musik yang dimainkan KiaiKanjeng dan suara Novia Kolopaking yang aduhai.

Betul, keduanya itu luar biasa. Terutama untuk lagu pertama, Bang Bang Wetan (please translate…). Kata penerjemah (pribadi) saya, artinya matahari terbit. Hebatnya, bukan cuma lagu jawa saja yang bisa dimainkan dengan gamelan. Novia Kolopaking dan KiaiKanjeng pun memainkan Something Stupid (barat) dan Kalimah (timur tengah).

Dan, Novia Kolopaking pake tablet PC, dong… Dia mengaku tidak hapal semua lagunya dan hal tersebut juga terjadi pada penyanyi lain (dan diperbolehkan oleh Cak Nun). Jadi dia bawa-bawa tablet PC ke atas panggung, sodara-sodara. Ayo beli. Novia aja krepekan-nya pake tablet PC.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: