Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Aroma Apa yang Membuatnya Bergairah?

Pernah mendengar nasihat orangtua zaman dahulu bahwa salah satu cara untuk menyenangkan pasangan adalah melalui perutnya? Artinya, Anda perlu menyiapkan atau menyediakan makanan yang ia sukai untuk menyenangkannya. Namun, ternyata bukan itu saja kepentingannya. Sebuah penelitan menyatakan bahwa aroma makanan dapat meningkatkan dorongan seksual pria. Tidak percaya?

Sebuah studi yang dilakukan oleh Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago menyatakan bahwa aroma pai labu (dengan sedikit campuran lavender) lebih cepat membangkitkan hasrat seksual pria dibandingkan aroma apa pun, termasuk wewangian favoritnya.

Dr. Alan Hirsch dan timnya menemukan bahwa dari 24 aroma berbeda (termasuk wewangian) yang diberikan kepada para pria berusia 18 hingga 64 tahun, aroma pai labu dan sedikit laverder meningkatkan dorongan seksual pria hingga 40 persen. Ini adalah angka tertinggi dibandingkan kombinasi aroma mana pun.

Sementara parfum? Jangan terkejut jika parfum hanya berkisar di angka 3 persen. Penelitian ini dilakukan dengan double-blind test untuk mengukur aliran darah ke daerah kelamin saat para responden mencium aroma yang berbeda.

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bagaimana aroma berdampak pada fungsi dan dorongan seksual pria. “Di sini kami merawat pasien yang kehilangan ketajaman indra penciumannya akibat trauma di kepala,” ujar Hirsch, “Kebanyakan dari mereka mengaku kehilangan fungsi seksual dan kami ingin tahu apakah hal ini berkaitan dengan indra penciuman mereka.”

Hirsch dan timnya masih belum mengetahui mengapa aroma pai labu dan lavender menduduki peringkat teratas dalam urusan membangkitkan dorongan seksual. “Mungkin karena aroma ini mengingatkan para pria akan pacar, istri, atau masa kecil mereka,” ujarnya, “Atau mungkin, aroma ini membuat pria lebih santai.”

Namun pertanyaan terbesarnya adalah mengapa aroma makanan, dan bukan yang lainnya? Pasalnya tempat kedua diduduki oleh aroma kombinasi donat dan licorice hitam, lalu pai labu dan donat, kemudian jeruk. Minuman bersoda dan popcorn dengan mentega juga menimbulkan perasaan nyaman pada pria. Jadi, tampaknya Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk membeli parfum yang aromanya disukai pasangan. Cukup dengan aroma dari dapur Anda.

Usia tampaknya juga berperan dalam hal ini. Pria yang lebih tua umumnya menyukai aroma vanila. Aroma cranberry menghasilkan respons seksual terendah, meskipun masih dapat dideteksi. Tampaknya masih banyak yang perlu diungkapkan mengenai penelitian ini.

Dan, karena penelitian ini dilakukan di barat, mungkin saja aroma yang dapat membangkitkan dorongan seksual pada pria Asia bukanlah pai labu. Namun, untuk sementara, aroma apa pun yang ternyata membangkitkan dorongan seksual pasangan Anda, bersiap-siaplah melompat ke atas tempat tidur setelah memasak atau makan!

Artikel di Conectique

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: