Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Kate Middleton, Wanita Sederhana Calon Ratu Inggris

Pangeran William, si tampan yang menduduki urutan kedua pewaris takhta Inggris, baru saja mengumumkan pertunangannya. Dengan demikian, istrinya kelak adalah calon ratu Inggris. Adalah Catherine atau Kate Middleton yang berhasil membuat sang pangeran jatuh hati. Putri pasangan Carole Elizabeth dan Michael Francis Middleton ini telah menjalin hubungan putus-sambung dengan sang pangeran sejak beberapa tahun terakhir dan dilamar bulan lalu saat keduanya berlibur di Kenya.

Ketika memutuskan untuk kuliah History of Art di Universitas St. Andrews, Skotlandia, tahun 2001, Kate mungkin tidak sadar bahwa pilihan tersebut membawa jalan hidupnya bertemu dengan jalan hidup Pangeran William. Baru dua tahun kemudian mereka mulai berpacaran dan berbagi tempat tinggal dengan dua mahasiswa lainnya. Meskipun sempat berpisah pada tahun 2007 lalu, tetapi tak lama kemudian keduanya sudah bersama-sama lagi.

Selama kuliah di St. Andrews, keduanya terlindungi dari media berdasarkan perjanjian di antara para editor koran dengan bagian rumah tangga kerajaan. Hal ini agar keduanya tetap fokus pada kuliah dan tidak terganggu oleh media. Namun, perlindungan ini berakhir saat keduanya lulus dari St. Andrews.

Kate , lahir tanggal 9 Januari 1982, anak tertua dari tiga bersaudara. Ia tumbuh di lingkungan kelas menengah di Bucklebury, Bershire, di mana keluarganya memiliki bisnis yang menyediakan berbagai keperluan pesta anak. Kate dikenal sebagai anak yang tenang dan memiliki karakter kuat, dua sifat yang jelas akan membantunya di masa depan. Teman-teman masa kecilnya menggambarkan Kate sebagai sosok yang ramah dan baik hati, serta jarang membuat teman-temannya kesal. Tampaknya, kesederhanaan Kate-lah yang menarik Pangeran William. Kesederhanaan ini terlihat dari penampilannya sehari-hari. Salah satunya tampak pada pilihan baju biru safir berpotongan sederhana rancangan Issa Helayel, yang dikenakan Kate saat mengumumkan pertunangannnya. Ia tampak langsing dengan gaun yang beraksen obi pada pinggang.

Penataan rambutnya pun tak aneh-aneh. Dengan rambutnya yang panjang, Kate sebenarnya bisa bereksperimen dalam berbagai gaya. Tetapi, seperti yang terlihat dalam kebanyakan penampilannya, Kate cenderung menggerai rambut lurusnya. Ia mempercayakan tata rambutnya pada James Price di Richard Ward.

Demikian pula dengan tata rias wajah dan pilihan aksesori yang dikenakan. Hingga kini Kate tidak memiliki penata rias sendiri. Dan, tampaknya ia pun cenderung memilih warna-warna natural yang sesuai dengan kulitnya.

Clarance House, kediaman resmi calon pewaris tahta Inggris Pangeran Charles akhirnya mengumumkan tanggal pernikahan mereka. William akan menikahi Kate Middleton pada Jumat, 29 April 2011 di gereja Westminster Abbey. Meskipun tempat itu memang bagian dari kerajaan, tentu ada kesan yang sangat mendalam dari Westminster Abbey. Di sanalah Lady Diana, ibu Pangeran William, dimakamkan. Dan tampaknya, kenangan akan sang ibu sangat melekat pada anak pertamanya ini. Terbukti, William melamar Kate dengan cincin safir dan berlian milik mendiang ibunya.

Artikel di Conectique

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: