Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Rumah Sosis

Hampir tidak ada ibu yang tidak mengenal sosis. Pasalnya, bahan makanan ini termasuk salah satu yang wajib ada dalam kulkas di setiap rumah. Di kota kembang ini, sosis punya ‘rumah’.

Rumah Sosis –memang itulah namanya- terletak di Jl. Setiabudi yang berhawa sangat sejuk dan cenderung dingin. Sasarannya adalah keluarga yang menghabiskan waktu bersama di akhir minggu. Oleh karenanya, tempat ini hanya dibuka pada hari Jumat hingga Minggu.

Rumah makan ini mengusung konsep unik: eat, swim, and play. Selain tempat untuk bersantap dan parkir, dalam areal seluas 4.000 m2, juga terdapat kolam renang dengan air hangat dan tempat bermain untuk anak-anak. Permainannya pun beragam, mulai dari rumah-rumahan kayu, sepeda, hingga naik kuda poni.

Makanan yang disajikan di sini memang serba sosis, meskipun juga tersedia aneka sup, salad, dan steak. Rumah sosis punya pabrik sendiri di luar Bandung. “Pasokan datang setiap minggu,” ujar Intan, humas Rumah Sosis. Dalam rencana, Rumah Sosis akan memindahkan pabriknya ke area ini agar dapat menjadi wisata karya. “Jadi pengunjung bukan Cuma makan sosis, tapi tahu cara membuatnya,” ujar Intan lagi.

Rumah Sosis menyediakan dua macam sosis, ayam dan sapi. Uniknya, khusus sosis sapi telah dimodifikasi dengan memberikan rasa. Jadi, selain sosis sapi original yang disebut bockwurst, ada sosis sapi rasa keju (cheesy) dan lada hitam (black pepper). Sosis buatan Rumah Sosis tidak menggunakan bahan pewarna dan pengawet, tanpa tepung, dan kulitnya menggunakan akar rumput laut. “Jadi, sosis ini bisa langsung dimakan,” papar Intan, “Biasanya hanya perlu di-oven supaya hangat.”

Kami mencicipi salah satu menu andalannya, Just Sausage. Menu ini menggabungkan ketiga jenis sosis sapi: original,cheesy dan black pepper, dengan tambahan saus barbekyu buatan sendiri. Karena sosis yang dihidangkan masih sangat panas, keju di dalamnya meleleh keluar dari setiap potongan. Teman makan sosis hari itu adalah black brownmocktail coklat dan kopi dengan susu segar ditambah es krim vanila. Hmm…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: