Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Happy Palace

Acara paling spesial dalam Happy Saturday kali ini adalah saat kami berkunjung ke Puri Gianyar, yaitu kediaman Bupati Gianyar, pada malam kedua kami di Bali. Peserta disambut langsung oleh Ibu Nanik Mirna Agung Barata, istri Bupati Gianyar, yang dilanjutkan dengan tarian sekar jagad sebagai tarian untuk menyambut tamu.

Setelah sambutan dari pihak tuan rumah, para peserta dijamu dengan makanan khas Bali, di antaranya sate dari daging ayam yang dililitkan pada batang serai, sejenis urap dari daun pakis, dan sambal bawang yang aduhai rasanya. Kami makan malam dilatarbelakangi bunyi gamelan, yang juga mengiringi peragaan busana karya putra-putri Gianyar.

Peragaan busana ini menghadirkan koleksi tiga perancang, yaitu Cok Abi dengan kain songket dan kebaya modern, Tude Togok yang mendisain tenun ikat produksi sendiri, serta Bintang Mira yang mengusung batik kontemporer. Para modelnya pun adalah putri Gianyar yang masih duduk di sekolah menengah. Di akhir acara, tak lupa peserta diajak berfoto dengan para model dan perancang, juga berfoto di depan gamelan dan para penabuhnya.

Pada malam terakhir, peserta berkumpul untuk berbagi kesan selama acara berlangsung. Kebanyakan peserta sangat senang menginap di Anahata yang unik dan eksklusif. “Tapi, di sini terlalu banyak tangga,” demikian kesan para peserta. Ya, padahal peserta sangat ingin mengunjungi sungai yang berair segar di lingkungan Anahata. Tapi untuk itu, mereka harus menuruni 270 anak tangga yang berkelok-kelok. Acara ramah-tamah ini ditutup dengan pembagian kenang-kenangan dari Majalah Pesona dan Evion. What a special Happy Saturday!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: