Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Night Market

Malam hari di Taipei bukannya sepi kegiatan. Ada beberapa daerah yang dikenal sebagai night market, yaitu: Shilin, Gongguan, Shida, Raohe Street, LinjiangStreet, dan Huaxi Street. Selama dua malam berturut-turut saya mendatangi dua night market, yaitu Linjiang Street dan Raohe Street.

Saat menyusuri jalan kota saya merasa bahwa Taipei adalah kota yang bersih dan rapi. Tapi saat mengunjungi night market, kesan itu menguap begitu saja. Baru di ujung jalan saja, saya sudah mencium berbagai bau yang menyengat. Setelah saya telusuri, ternyata itu adalah bau aneka makanan.

Ada banyak barang yang dijual di night market. Mulai bermacam makanan, pakaian, aksesori, hingga puzzle. Saya tidak terlalu tertarik membeli pakaian, karena menurut saya jenis yang ditawarkan di sana bisa saya temui di berbagai ITC di Jakarta. Sebenarnya saya tertarik dengan baju untuk anjing peliharaan yang bentuknya lucu-lucu. Tapi saya, kan tidak punya anjing…

Saya juga bukan petualang kuliner, jadi tidak tertarik mencicipi aneka makanan. Apalagi, saya sangat terkejut melihat cumi-cumi ukuran besar yang disajikan utuh menggunakan semacam tusuk sate di salah satu kios makanan laut. Wah, jangankan timbul keinginan untuk makan, melihat bentuknya saja saya sudah takut.

Akhirnya saya memutuskan membeli puzzle untuk anak saya yang berusia 6 tahun. Keunikan puzzle ini adalah bentuknya bulat seperti bola. Jadi, bayangkan betapa pentingnya ketepatan bentuk potongan-potongan puzzle itu agar ia dapat membulat dengan sempurna.

Setiap night market tampaknya membentang cukup panjang. Baik di Linjiang maupun di Raohe, saya tidak dapat mencapai ujungnya. Saya keluar dari night market sekitar tengah malam karena sudah lelah dan mengantuk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: