Amanda Setiorini

Amanda.my.id

Gili Trawangan – Gili Meno

Hari kedua ke Gili. Captain boat-nya Rizal. Saya sama sekali nggak siap untuk snorkeling. Tapi sayang juga kalau nggak dilakukan. Akhirnya berangkat dari Senggigi, saya sudah bawa peralatan snorkeling. Tapi nggak bawa baju ganti. Gimana nanti aja, deh.

Setelah sampai di Gili Trawangan, muter-muter naik Cidomo. Nggak ada apa-apa. Asli sepi banget. Saya ngeliat pohon yang buahnya lucu. Orang sana bilangnya Pandan Pantai. Buahnya warna orange, bentuknya merekah.

Beli baju di Gili Trawangan, trus akhirnya snorkeling juga. Tapi Rizal juga harus ikut nyemplung dan megangin. Jangan sampai saya hanyut. Kan nggak lucu banget kalo ada kejadian kayak gitu.

Pemandangannya memang bagus banget. Sayang nggak bisa diabadikan. Tapi beneran nggak nyesel akhirnya memutuskan untuk snorkeling. Begitu berenang, yang ada badan langsung gatel. Ubur-ubur, kata Rizal.

Setelah itu langsung ke Gili Meno. Makan siang di sana trus muter dengan Cidomo lagi. Mampir di danau garam, yang nggak pernah ketahuan berapa kedalamannya. Trus, danau itu juga ikut pasang surutnya air laut. Tapi belum tahu di sebelah mana dia berhubungan ke laut. Terus ke taman burung. Dua-duanya sama-sama menyedihkan kondisinya. Bener-bener nggak terawat, apalagi mau dijadikan obyek wisata. Mungkin karena sangat jarang yang datang ke sini -setelah bom Bali, katanya- jadi tidak cukup dana untuk perawatannya.

Habis itu snorkeling lagi, trus pulang. Di atas Lombok sudah ada awan hitam yang tebal. Mungkin juga sudah hujan. Tapi di atas Gili masih terang benderang. Waktu kita jalan pulang, saya baru liat gimana awalnya ada pelangi. Pertama-tama masih seperti garis lurus warna-warni di batas cakrawala. Lama-lama bagian tengahnya makin tinggi dan membentuk busur warna-warni. Hmm…., keren abis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: